Di Simpang Tiga Runggu, Dishub Simalungun Pasang Rambu Pengalihan Kendaraan Roda Enam ke Atas

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Simalungun, Sabar P Saragih menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan pemasangan rambu pengalihan arusan angkutan jalan bagi kendaraan roda enam ke atas yang datang dari araha Kabupaten Tanah Karo mau pun Kabupaten Dairi.

“Pengalihan arus lalu lintas itu ditandai dengan pemasangan rambu di kawasan Tiga Runggu dengan penunjuk arah, agar kendaraan roda enam ke atas mengarahkan jalannya ke Kecamatan Purba, terus ke Kecamatan Sidamanik menuju Kota Pematangsiantar,” kata Sabar Saragih.

Kebijakan tersebut diambil untuk menghindari kondisi jalan dari Tiga Runggu, Pematang Raya, Simpang Marjandi hingga Pematangsiantar, tidak semakin rusak karena tidak mampu menahan beban tonase angkutan yang demikian berat,” kata Sabar Saragih.

Kemudian, dijelaskan Sabar Saragih, saat ini pihaknya sedang melakukan terobosan pengalihan arus lalu lintas untuk menghindari atau meminimalisir kerusakan yang semakin parah terhadap kondisi jalan di Kabupaten Simalungun.

“Kita terus berinovasi untuk mempersiapkan berbagai rekayasa mengatasi arus lalu lintas angkutan jalan yang melintasi wilayah Kabupaten Simalungun,” kata Sabar Saragih melalui aplikasi WhatsApp, Jumat (12/11/2021). (***)