Dishub Simalungun Kerahkan Personil Atur Peralihan Arus Lalu Lintas Simpang Marjandi-Simpang Gereja

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Simalungun, Sabar P Saragih bersama personil pengatur arus lalu lintas dinas tersebut, terlihat mengatur arus kendaraan roda dua mau pun roda empat, yang datang dari arah Kota Pematangsiantar menuju Pematang Raya, untuk memasuki jalur pengalihan di Simpang Marjandi-Simpang Gereja dan sebaliknya.

“Pengalihan arus lalu lintas sementara dari kedua persimpangan itu, untuk menghindari jalan umum Km 15-16 yang longsor dan sudah dalam kondisi tidak dapat dilintasi. Jadi, kita alihkan untuk menghindar terjadinya hal yang tidak diinginkan,” kata Sabar Saragih melalui aplikasi WhatsApp, Jumat (12/11/2021).

Disampaikan Sabar Saragih, kondisi jalan longsor tersebut, sudah sempat ditangani pihak Dinas PUPR Provinsi Sumatera Utara setelah koordinasi dengan Bupati Kabupaten Simalungun.

“Namun, pada Kamis (11/11/2021) kembali terjadi longsor, dan kita ambil tindakan preventif sejak kemarin, untuk melakukan pengalihan arus lalu lintas, sembari dilakukan upaya mengatasi kondisi longsornya,” kata Sabar Saragih.

Untuk pengaturan arus lalu lintas, Sabar Saragih menyampaikan, adanya pengerahan personil Dishub Simalungun agar pergerakan kendaraan yang lalu-lalang, apakah yang roda dua mau pun roda empat, berjalan dengan lancar.

“Kita harapkan proses percepatan perbaikan jalan longsor, dapat secepatnya dikerjakan, sehingga arus lalu lintas dapat normal kembali, dengan tidak menggunakan jalan alternatif,” kata Sabar Saragih. (***)