Konsultasi Publik Kegiatan PHJD Kabupaten Simalungun Paket 02, FLLAJ: Meneruskan Aspirasi Masyarakat Terkait Keamanan dan Keselamatan Menggunakan Jalan

Dinas Pekerjaaan Umum (PU) Pemerintah Kabupaten Simalungun, menggelar Rapat Konsultasi Publik Kegiatan Program Hibah Jalan KSPN Danau Toba Kabupaten Simalungun Paket 02 Ruas Tigaras – Tambun Rea, PHJD dan Kementerian PUPR di Ruang Rapat Pangalu Nagori Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Senin (30/08/2021).

Penanggungjawab Program Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (FLLAJ) Kabupaten Simalungun dari Dinas Perhubungan, Sabar Saragih menyambut baik dan mengapresiasi Kementerian PUPR yang mengarahkan Program Hibah Jalan Daerah (PHJD) ke Kabupaten Simalungun untuk pembangunan ruas jalan dari titik nol Pelabuhan Tigaras sampai ke Nagori Tambun Rea.

“Ruas jalan tersebut merupakan infrastruktur jalan mendukung terwujudnya Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba yang baik,” kata Sabar Saragih, Selasa (31/08/2021).

Diungkapkan Sabar Saragih, peran FLLAJ pada pembangunan jalan tersebut adalah bagaimana forum mendengar dan menindaklanjuti persoalan-persoalan yang muncul di tengah masyarakat dari sisi keamanam dan keselamatan pengguna jalan.

“Apakah dibutuhkan rambu dan marka jalan sebagai bagian dari fasilitas keselamatan jalan atau fasilitas keselamatan jalan lainnya sesuai dengan kondisi area jalan yang akan dikerjakan tersebut. Jadi, forum akan meneruskan aspirasi masyarakat terkait keamanan dan keselamatan sebagai pengguna jalan,” katanya. (***)